Ingin Mempelajari Hal Baru? Beberapa Kegiatan Ini Layak Untuk Kamu Coba

Ketika kamu mempelajari hal baru artinya kamu memutuskan untuk terus mengembangkan diri. Hal tersebut adalah keputusan yang sangat baik, dimana bisa memberikan dampak positif pada karakter dan juga gaya hidupmu.

Dengan mencoba dan mempelajari hal baru juga menjadi sarana yang memperluas jaringan pertemanan kamu. Kamu pastinya akan menemukan banyak orang baru saat mencoba hal-hal yang baru.

Hal-Hal Baru Yang Recommended Untuk Kamu Coba

Jika memiliki passion untuk selalu mencoba hal baru, beberapa hal berikut mungkin bisa menjadi salah satu atau beberapa hal yang layak kamu coba. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Public Speaking

Salah satu hal baru yang bisa kamu coba adalah bicara di depan banyak orang. Perlu kamu ketahui bahwa kemampuan berbicara di depan banyak orang atau public speaking adalah salah satu softskill penting saat ini.

Belajar public speaking sama dengan melatih kemampuan komunikasi verbalmu menjadi lebih baik. Sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam menyampaikan sesuatu kepada orang lain ataupun bernegosiasi nantinya.

Bicara di depan banyak orang juga bisa meningkatkan kepercayaan diri mu secara berkala. Untuk bagian ini, kamu bisa mencoba melakukannya dengan mengikuti komunitas yang erat hubungannya dengan hal ini, misalnya komunitas public speaking atau bahasa.

2. Berorganisasi

Kebanyakan perusahaan saat ini selalu menanyakan pengalaman organisasi ketika melakukan perekrutan karyawan baru. Bukan dilakukan secara random dan tanpa alasan. Hal ini untuk agar bisa mengetahui apakah karyawan memiliki pengalaman bekerja secara team atau kelompok.

Mengingat semakin pentingnya pengalaman dalam berorganisasi ini, sebaiknya kamu juga mulai mencari pengalaman ini. Untuk poin yang satu ini, kamu bisa mencari pengalaman dengan mengikuti organisasi di sekolah ataupun kampusmu.

Kamu juga bisa mencari pengalaman berorganisasi ini dengan terlibat dalam suatu project sosial. Ketika masuk dalam organisasi, pastikan bahwa kamu tidak hanya menjadi pelengkap. Pelajari hal-hal yang kiranya penting dan berguna untuk masa depanmu.

3. Belajar Berbisnis

Mempelajari hal baru berkaitan dengan bisnis juga kami sarankan untuk kamu coba. Bisnis adalah salah satu bidang yang memiliki tantangannya tersendiri. Mempelajari bisnis akan menumbuhkan mental pantang menyerah dan melatih kemampuanmu dalam memecahkan masalah.

Seorang pelaku bisnis kerap berhadapan dengan sejumlah kendala dan masalah. Jika kamu terbiasa menghadapi masalah, maka kemampuan kamu dalam mencari solusi akan terasah.

Mempelajari bisnis juga bentuk investasi berharga untuk masa depan. Siapa tahu, nanti kamu bisa merintis bisnis mu sendiri dengan menggunakan pengetahuan yang kamu miliki.

Untuk mempelajari bisnis, kamu bisa memulainya dari dasar-dasar, seperti menganalisa pasar, internet marketing dan lainnya. 

4. One Day Without Social Media

Media sosial memang sangat memudahkan kehidupan manusia sehari-hari. Selain sebagai media komunikasi, media sosial juga bisa dipergunakan untuk mencari informasi tertentu. 

Namun terdapat juga dampak negatif dari penggunaan media sosial ini. Salah satunya dari dampak negatif tersebut adalah kecanduan media sosial. 

Saat ini banyak orang yang sangat sulit untuk tidak membuka media sosial walaupun hanya dalam waktu beberapa jam. Hal tersebut menandakan bahwa media sosial telah menjelma menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Mungkin kamu juga salah satunya.

Terlalu sering terhubung dengan media sosial sendiri memiliki sejumlah pengaruh buruk terhadap tubuh, mulai dari gangguan tidur, depresi, terpapar konten pornografi dan lainnya.

Menghindarkan kamu dari dampak buruk dari penggunaan media sosial secara berlebihan. Kamu bisa membiasakan untuk tidak membuka media sosial apapun selama 1 hari. 

Selama tidak membuka media sosial, kamu bisa mengisi waktumu dengan beberapa kegiatan bermanfaat seperti membaca, berolahraga dan lainnya.

5. Menulis

Sastrawan besar asal Indonesia, Pramoedya Ananta Toer pernah berkata “menulislah maka kamu akan abadi”. Dengan menulis, maka kamu akan mengukirkan namamu di benak para pembaca karyamu.

Meskipun kamu nantinya telah tiada, banyak orang tetap dapat menikmati karyamu.

Mempelajari hal baru tentang kepenulisan akan menjadi hal baik untuk kamu coba. Dengan pengetahuan tentang menulis, kamu dapat menulis karya atau bahkan kisahmu, entah itu berupa novel, cerpen ataupun blog.

Jika kamu kurang tertarik untuk menulis novel atau cerita pendek, kamu dapat mencoba untuk menulis hal-hal bermanfaat melalui platform blogging yang saat ini tersedia. 

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?. Semoga informasi yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untukmu.

Baca Juga : Bagaimana Cara Merubah Kebiasaan Berjudi? Berikut Jawabannya!

Ingin Mempelajari Hal Baru? Beberapa Kegiatan Ini Layak Untuk Kamu Coba

Navigasi pos