Cara Kerja Septic Tank dan Sedot WC Jakarta Pusat

Septic tank adalah saluran terintegrasi yang digunakan untuk mengolah kotoran hingga siap dibuang ke pembuangan akhir. Namun, tahukah anda jika septic tank ternyata memiliki sistem kerja yang kompleks dan tidak sederhana.

Nah, kali ini kami akan mengupas cara kerja septic tank dan sedot WC Jakarta pusat yang tentu perlu anda ketahui. Informasi ini tentu akan penting, apalagi jika ada hendak terjun ke dunia sedot WC dan lini kerja bidang itu.

Nah, bagaimanakah cara kerja septic tank? Inilah penjelasannya…

Cara Kerja Septic Tank

Pada dasarnya sistem kerja septic tank tidaklah rumit. Hanya saja sudah modern sehingga bisa dikatakan penggunaan septic tank ini dimanfaatkan untuk membuang kotoran sehingga ramah terhadap lingkungan.

  • Kotoran Dibuang dari WC

Kotoran yang dimaksud tentunya tinja atau kotoran manusia. JIka kotoran lain dibuang, tidak mustahil bisa mengakibatkan kemampetan WC. Maka dari itu, anda harus memastikan jika kotoran itu aman dibuang ke dalam WC.

Lubang pada WC tentu dibuat dengan ukuran dan model tertentu, sehingga memudahkan kotoran masuk dan dialirkan menuju ke bagian lain. Proses mengalirkan ini tentunya menggunakan pipa khusus.

  • Berhenti di Septic Tank

Selanjutnya adalah berhenti di tempat pembuangan pertama, yaitu septic tank. Pada bagian ini, kotoran akan didiamkan serta diberikan teknologi mikroorganisme. Sehingga kotoran itu akan dimakan dan hancur di situ menjadi lumpur.

Teknologi ini digunakan agar tidak memunculkan bau busuk. Selain itu, kotoran yang berhenti di septic tank akan terus teraliri air hingga benar-benar hancur dan siap dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Maka dari itu, meski sistem di dalam septic tank sederhana dan tidak rumit, tentu benda ini memiliki fungsi yang sangat besar. Sehingga sangat perlu dimiliki oleh semua orang.

  • Dialirkan ke Pembuangan Akhir

Perlu anda ketahui, kotoran yang dibuang di ke dalam WC, tidak akan diteruskan langsung ke tanah atau sungai. JIka hal itu dilakukan tentu akan menciptakan banyak masalah dan gangguan serta penyakit.

Maka dari itu, kotoran itu harus dibuang ke pembuangan umum. Dimana, pada pembuangan umum ini nantinya akan diolah kembali dan diproses sedemikian rupa sehingga aman ketika dibuang ke tanah maupun air.

Pada dasarnya, fungsi septic tank memang sebatas itu. Namun dalam perkembangan zaman ini, septic tank memiliki perkembangan yang pesat. Ada septic tank yang lebih canggih dan efektif dalam hal mengolah kotoran.

Cara Kerja Sedot WC

Ketika septic tank itu penuh entah karena sebab apapun, tentu harus segera diatasi, yaitu dengan disedot. Kenapa harus disedot?

Karena jika dibiarkan, maka septic tank tidak bisa mengolah kotoran itu. Akhirnya akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Selain itu, septic tank yang penuh juga bisa mengakibatkan WC tidak bisa dipakai kembali.

Bagaimana cara kerja sedot WC?

  • Menghancurkan Saluran Mampet

Cara kerja yang pertama adalah menghancurkan saluran yang mampet. WC yang tidak bisa dipakai bukan hanya disebabkan oleh septic tank yang penuh, akan tetapi saluran yang mampet juga.

Saluran yang mampet bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari sampah, kotoran yang menumpuk, hingga saluran itu yang memang asli rusak. Nah, fungsi disedot ini adalah menghancurkan benda yang menghambat saluran itu.

Setelah dihancurkan, kotoran-kotoran pengganggu itu disedot dan diambil sehingga tidak mengganggu lagi.

  • Mengambil Kotoran yang Mengganggu

Sedot WC dengan segalah pengalamannya, tentu sudah sangat ahli ketika mengambil kotoran di dalam saluran. Kotoran asing adalah salah satu faktor besar penyebab WC yang mampet. Kotoran ini bisa dalam bentuk kresek plastik, tisu, hingga pembalut.

Beberapa benda yang dapat menghambat aliran air inilah yang harus dihilangkan. Karena jika tidak, WC tidak akan bisa digunakan. Bahkan, beberapa kotoran itulah yang seringkali menjadi penyebab dari mempetnya sebuah WC.

  • Mengambil Tanpa Membongkar

Satu hal yang perlu anda ketahui dari cara kerja sedot WC adalah fungsinya. Sedot WC memiliki fungsi mengambil kotoran yang menghambat, akan tetapi tanpa membongkar saluran itu.

Jadi, dengan berbagai teknik yang canggih, seorang ahli sedot WC bisa menganalisis apa permasalahan hingga bagaimana solusi dari permasalahan itu. Sehingga WC yang mampet itu bisa diselesaikan dengan cepat, efektif, dan efisien dalam hal waktu.

Karena bila mengambil kotoran itu harus dengan membongkar, tentu akan membutuhkan lebih banyak biaya dan mengotori lingkungan sekitar. Maka dari itu, jasa sedot WC adalah sulusi bagi permasalahan WC yang anda temukan.

***

Mungkin itu saja penjelasan mengenai cara kerja septic tank dan sedot WC Jakarta Pusat. Beberapa hal yang dijelaskan sebelumnya merupakan satu informasi umum yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Semoga bermanfaat…

Cara Kerja Septic Tank dan Sedot WC Jakarta Pusat

Navigasi pos