7 Rahasia Kecantikan Wanita Yunani Kuno Ala Theraskin

Setiap peradaban memiliki rahasia kecantikan wanita tersendiri. Seperti pada masa peradaban Yunani Kuno, para wanita biasanya menjalankan ritual kecantikan sebagai perawatan kulit. Tidak heran apabila kulit wanita Yunani memancarkan eksotisme tersendiri. Anda dapat melakukan perawatan setelah membaca rahasia dibawah ini. Selain itu, ditambah penggunakan paket skincare Theraskin untuk hasil optimal.

Baca juga : Mengintip Film Layar Lebar Kontroversial Versi First Media

Pada dasarnya kecantikan kulit dapat diperoleh jika kulit sehat dan menggunakan bahan alami. Ternyata rahasia wanita Yunani dapat digunakan oleh wanita masa kini. Agar tidak penasaran. Simak ulasan berikut ini. Check this out!

7 Rahasia Kecantikan Wanita Yunani

Faktanya kaum aristokrat yang mewariskan budaya berkosmetik kepada kehidupan manusia modern. Melansir dari Byrdie ini rahasia tips cantik ala peradaban Yunani kuno.

1. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh
(www.alodokter.com)

Minyak zaitu diaplikasikan pada kulit tubuh, wajah, dan rambut. Selain itu, orang Yunani juga mengonsumsi zaitun karena dinilai baik bagi kesehatan. Wanita Kreta diketahui melapisi rambutnya menggunakan minyak zaitun secara rutin sebagai perawatan.

Sementara itu kebiasaan wanita Thrace menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit tangan dan kaki. Masyarakat Yunani sangat mempercayai khasiat minyak zaitun optimal dalam menutrisi kulit wajah.

2. Susu

Susu Segar
(www.travel.kompas.com)

Susu sapi murni dipercaya ampuh mencerahkan kulit tubuh maupun wajah. Wanita Yunani mengandalkan susu sebagai perawatan kulit sehari-hari. Misalnya susu sapi, kambing, dan susu domba.

Susu digunakan sebagai lulur tubuh, mandi, dan dikonsumsi. Tak heran jika sejak zaman nenek moyang Yunani para wanita rutim mandi susu sapi maupun domba.

3. Madu

Madu Murni
(www.solopos.com)

Madu sangat berkhasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, madu dapat memperbaiki sel kulit mati, membuat terasa lembut, dan glowing. Masyarakat Yunani kuno membuat perawatan kulit berbahan madu sebagai salep, sabun, obat-obatan, dan produk lainnya.

Ramuan madu tradisional dibuat dari madu yang diencerkan dengan sedikit air. Setelahnya ramuan tersebut dioleskan pada wajah sebelum tidur dan ketika bangun pagi. Alhasil, kulit para wanita Yunani menjadi terasa lembap dan bercahaya.

4. Garam Laut dan Minyak Zaitun

Garam Laut
(www.womantalk.com)

Garam laut yang dicampurkan minyak zaitun berkhasiat untuk eksfoliasi kulit. Campuran ramuan kecantikan ini sangat populer pada zaman itu. Garam laut yang digunakan adalah garam laut dari Mediterania.

Kegunaannya sebagai scrub sebelum mandi dan eksfoliasi kulit kering. Ramuan satu ini juga bermanfaat memperbaiki kulit rusak karena terbakar sinar matahari.

5. Yogurt

Yogurt
(www.thejakartapost.com)

Yogurt merupakan bahan perawatan kecantikan yang berguna untuk eksfoliasi dan mengecilkan pori-pori kulit. yogurt memang populer di Yunani sejak dulu untuk konsumsi maupun kecantikan.

Wanita Yunani sangat rajin minum yogurt karena menyegarkan tubuh dan merawat kulit sehari-hari. Bahkan, yogurt dinobatkan sebagai makanan khas Yunani  yang lezat. Kandungan asam laktat dalam yogurt menjadi peeling alami.

Cara membuatnya dengan mengambil 4 sdm greek yogurt dan dicampurkan dengan 1 sdm minyak zaitun. Kemudian aplikasikan pada wajah dengan cara mengoles rata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat dan kain lembut.

Ketika pertama kali digunakan biasanya akan merasakan sedikit pedih. Pasalnya, kandungan AHA natural yang bekerja optimal pada kulit.

6. Teh

Teh
(travel.kompas.com)

Teh digunakan untuk membersihkan kulit dan detoksifikasi. Bagi wanita Yunani kuno memanfaatkan daun teh kering dan bunga teh untuk campuran air mandi dan penguapan. Adapun jenis teh yang digunakan yakni teh hijau dan teh hitam.

Mandi dengan campuran teh juga efektif merileksasikan pikiran dan otot tubuh. Teh berkhasiat meregenerasi sel kulit mati dan membuat kulit bercahaya.  Kandungan antioksidan pada teh yang tinggi membuat kandungan teh bekerja maksimal pada kulit. Anda dapat mencoba mandi dengan air teh selama 15 menit.

7. Ekstrak Delima

Buah Delima
(www.pertanianku.com)

Ekstrak dilema dipercaya sebagai ramuan kecantikan wanita Yunani Kuno agar kulit awet muda dan selalu berseri. Bahkan, buah delima dulunya populer digunakan untuk membuat para wanita tetap terlihat muda.

Menurut sejarah Yunani, buah delima menjadi simbol keinginan dan kepercayaan manusia paling mendasar. Termasuk juga lambang kehidupan, kematian, reinkarnasi, kesuburan, perkawinan, dan kehidupan abadi. Ekstrak delima kaya akan kandungan tanin, antosianin,mineral, dan vitamin A, C, E.

Delima juga mengandung antioksidan dua kali lipat dibanding teh hijau dan anggur merah. Jadi, sangat efektif untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan kerusakan sel-sel kulit. Ekstrak delima ampuh untuk mengencangkan pori-pori dan memperbaiki epidermis kulit.

Seperti itulah rahasia kecantikan wanita Yunani Kuno yang dapat Anda coba sekarang. Supaya maksimal gunakan pula paket kecantikan dari Theraskin yang aman dan tidak mengandung bahan kimia. Alhasil, Anda pun memperoleh kulit cantik yang selama ini diidam-idamkan.

Rekomendasi Terbaik Perawatan Theraskin

Theraskin Paket Glowing
(www.blibli.com)

Theraskin mampu membuat perawatan kulit Anda lebih maksimal. Salah satu paket paling direkomendasikan adalah Paket Glowing. Rangkaian perawatannya sangat pas bagi Anda yang menginginkan kulit glowing dan bersinar.

Selain itu, penggunaan produk perawatan Theraskin yang rutin akan membuat kulit sehat dan segar. Cocok digunakan pada kulit normal dan memiliki masalah kulit serius. Anda akan mendapatkan suncare cream, beauty whitening cream, toner, dan facial wash.

Segera dapatkan kulit cantik dan glowing impian Anda dengan mengunjungi store online Theraskin. Ada berbagai pilihan perawatan kecantikan original yang aman digunakan bagi kulit.

7 Rahasia Kecantikan Wanita Yunani Kuno Ala Theraskin

Navigasi pos